BERITA MOMENT
Ada dua moment di bulan Juli
Kedua moment tersebut, berdampak pada situasi kebutuhan seperti maskapai, hotel, dll menjadi tinggi. Ini hukum ekomoni dengan melonjaknya permintaan. Di sini kepiawaian pebisnis Travel Haji / Umroh dapat mengambil sikap atau langkah yang tepat agar layanan tetap maksimal. Implementasinya, ketersediaan seat pesawat dan hotel sebagai komponen terbesar dalam pembiayaan umroh harus ready jauh sebelum aktivitas pemberangkatan dimulai.
Pusat Informasi FRU
Bekasi, 2025-04-10 : 06:05 AM
PELUANG MENJADI PERWAKILAN FRU
1. Umroh adalah bisnis sepanjang masa
2. Pasarnya sangat luas dan banyak
3. Tidak mengganggu profesi utama
4. Tidak memerlukan kemampuan khusus
5. Bisnis Ala Rasulullah Era Digital
6. Mendapatkan system layanan haji dan umroh terpadu
7. Pembinaan / Training produk dan System terintegrasi
8. Berlisency Resmi
9. Waktu pendaftaran terbatas sampai Juli 2025
SYARAT DAN KETENTUAN
1. Memiliki Kantor
2. Memiliki minimum 1 tenaga admin
3. Fasilitas Internet
4. Punya majelis atau mampu membangun majelis atau berhubungan dengan majelis.
HAK DAN KEWAJIBAN
1. Setiap Pimpinan Perwakilan memiliki hak sebagai tour leader Umroh / Haji
2. Memperoleh Hak Royalti
3. Mengelola hak ujroh untuk agen sebesar Rp. 3 kuta / jemaah
4. Memperoleh hak promo khusus untuk Perwakilan (harga dll).
5. Wajib umroh
6. Wajib bersyiar
7. Wajib hanya produk FRU yang dijual.
8. Patuh pada system yang telah terbangun
9. Mampu bekerjasama dalam pencapaian target perusahaan.
10 Menandatangani MoU Perwakilan.
Dalam Lembaran Perizinan Perusahaan Travel Haji dan Umroh, Pemerintah menuliskan satu baris kalimat "PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA -
PERIZINAN BERUSAHA BERBASIS RISIKO".
Tentu hal ini harus menjadi kajian yang sangat mendalam bagi pelaku Bisnis Tranvel Haji dan Umroh.
Kalimat dalam perizinan tersebut adalah karena faktanya SOP Perusahaan sebaik apapun layanan Haji dan Umroh, ujungnya terbentur pada layanan pihak ke - tiga (Oknum - Red).
Landasan yang paling mendasar adalah system keagenan. Sebuah konsep yang telah diakui sebagai satu kebenaran publik bahwa posisi agen menjadi lebih dominan dari perusahaan itu sendiri.
Selanjutnya, layanan akan dilanjukan mulai dari pihak handling dan maskapai, LA, dan lainnya.
Pada sisi lain, dalam kalimat keimanan yang kita yakini adalah bahwa Memperjalankan Haji dan Umroh itu adalah Bisnis dengan Allah SWT karena yang berangkat adalah Tetamu-Nya dan Baitullah adalah Rumah-Nya. Kalimat ini tentu seakan mampu menggugurkan kekhawatiran berbagai resiko.
Dalam Kalimat Keimanan ini harusnya disikapi bahwa dalam pelaksanaan Haji dan Umroh menjadi moment yang sarat terhadap UJIAN NIAT dari mulai IKRAR NIAT diutarakan sampai ketika NIAT itu telah usai dikerjakan.
Oleh karena itu, Perusahaan Travel Haji dan Umroh harus menjadikan Perusahaannya sebagai Lembaga Edukasi Haji dan Umroh secara sukarela bukan hanya sekedar mencari calon-calon jemaah.
Lembaga Travel Haji dan Umroh dengan segenap fasilitas dan potensi yang ada harus dijadikan sebagai MEDIA EDUKASI HAJI DAN UMROH yang mampu mengedukasi Calon Jemaah Umroh untuk menyikapi Resiko yang tidak diharapkan.
FRU G-Stream. Memberi manfa'at di Dunia membangun Istana di syurga.